Mengenal Juz Diri Bag. 2



Pada kesempatan ini Saya akan menyampaikan potensi dan karakter orang yang memiliki Juz dirinya adalah dua, bagi saudara yang belum membaca mengenai potensi diri pada juz pertama, anda dapat membacanya di Juz Diri bagian satu.
Potensi dan karakter juz dua sangat dipengaruhi oleh surat Al baqarah, Al lahab, An nahl dan Al ikhlas, dan orang yang juz dirinya ada pada juz dua, memiliki potensi dan karakter dasar sebagai berikut ,

1. Tipikal pekerja keras dan tangguh di bawah tekanan (Al baqarah).
2. Temperamental atau emosional namun sesaat, sensitive, perasa dan sangat empati kepada sesama (Al lahab).
3. Obsesi yang kuat untuk bermanfaat pada keluarga dan masyarakat. Terkadang jika tidak suka kepada seseorang kata-kata yang dilontarkan sangat mensuk hati (An nahl).
4. Tulus dan mudah membantu orang lain, bahkan terkadang berani berkorban untuk itu dan cenderung boros. (Al ikhlas).


Analisanya adalah bahwa orang yang ber-juz dua sangatlah emosional, mudah marah, terkadang meletup-letup karena ia dipengaruhi oleh surat Al lahab, memang emosi yg terjadi itu sesaat namun bila tak terkendali tentu saja itu tidak bagus. Ceroboh!  Barangkali ini yang akan banyak menganggu karena apabila struktur tanggal lahirnya tidak melahirkan potensi yang mengimbanginya, ia akan bertindak cepat dalam mengambil keputusan dan seringkali itu lebih banyak di dasari oleh perasaan atau emosinya.
Pada umumnya karakter orang yang dinaungi oleh juz dua ini sensitive, perasa, cengeng dan mudah iba dengan kesulitan orang lain, sehingga apabila tidak terkontrol ia seringkali terjebak pada pengambilan keputusan yang salah. Dan juga orang yang ber-juz dua sangat menonjol sifat  suka berkorban atau membantu orang lain , baginya kebahagian itu adalah membantu orang lain sehingga bila ini tidak terkendali maka akan menimbulkan keborosan.
Jika anda memiliki anak yang ber-juz dua maka bersyukurlah karena anda memiliki anak yang bertipikal pekerja keras, tahan banting. Surat Al baqarah yang menaunginya melahirkan potensi yang luar biasa pada dirinya sehingga ia tahan banting di medan tugas yang sarat dengan tekanan.


Sumber : Quranic Power, Konsep juz berbasis hitungan oleh Agus Suryaman
NB : Bagi saudara yang ingin mengetahui juz dirinya dan juga besaran energi dirinya, silahkan kirim data kelahiran saudara.

Comments

  1. Saya lahir 12-08-1978 kira kira termasuk juz berapa ya. Makasih infonya . Nice

    ReplyDelete
  2. anda jatuh pada juz 20 mas hadimepulsa

    ReplyDelete
  3. saya nenden,lahir 26 juni 1989,termasuk juz brapa ya?

    ReplyDelete
  4. saya lahir 9 maret 1978 ,
    termasuk juz berapa yah, makasih infonya

    ReplyDelete
  5. Saya lahir 31 Mei 1977..sy juz berapa?

    ReplyDelete
  6. saya 29-12-91 juz berapa ya mas??

    ReplyDelete
  7. Saya lahir pada 13 Disember 1984 atau 19 Rabiul awal 1405 Hijri. Juz berapa ya?

    ReplyDelete
  8. saya lahir 13.02.1973 berapa ya juz saya

    ReplyDelete
  9. Assalamualaikum

    Saya lahir pada 8 Ogos 1957. Apakah Juz diri saya

    ReplyDelete
  10. Assalamualaikum..
    Saya lahir pd 3 may 1975

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mimpi bertemu Waliyullah (Tanya Jawab)

ASMA ROSUL NUR MUHAMMAD SAW...

Doa Tolak Bala/Santet...