Seri Asmaul Husna : As-Salam (Yang Maha Sejahtera)


Penulis : Achmad Ginanto

Bismillahirohmanirrohim
Assalamualaikum wr. wb.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgvPNpJRBCdVJ5fPnVjnvLXSDSf2iW7G6vSHfiQBhgW6aZ1-enDAuywHgyGK2cEUcly1uCxpEMoG6xFUWqw9XIf1rB9EjUc__0Y70bP1vfNj8ShGIrGt5Bd8mPGmqA_I4z12rnCmJYr/s1600/Huwa+Allah.jpgAs-Salam (Yang Maha Sejahtera), Kata ini bermakna al-aman (keamanan) yang berarti tidak ada keamanan di alam ini kecuali bersumber dari Allah swt. As-Salâm menurut Imam Ibnu Katsir maknanya adalah yang selamat dari segala aib dan kekurangan, karena kesempurnaan dzat, sifat dan perbuatan-perbuatan-Nya (Allah).


Secara sifat, Allah adalah sumber keselamatan bagi makhluk karena Dia tidak memiliki cacat di dalam sifat-Nya, oleh karena itu  setiap makhluk selamat dari segala kebencian-Nya karena kelemah lembutan-Nya, dari segala kemurkaan-Nya karena keridhaan-Nya, dari kedzaliman dan kedustaan-Nya karena firman-Nya.

Barangsiapa yang banyak berdzikir dengan menyebut nama yang agung ini, insyaallah dia akan selamat dari berbagai bencana, dan apabila dia berada dalam ketakutan maka Allah akan memberinya keamanan. Di dalam dzikir dengan menyebut nama ini, terdapat rahasia-rahasia bagi para ahli bidayat dan ahli nihayat.


Jakarta, 31 Mei 2013

Dari berbagai sumber

Comments

Popular posts from this blog

Mimpi bertemu Waliyullah (Tanya Jawab)

ASMA ROSUL NUR MUHAMMAD SAW...

Doa Tolak Bala/Santet...