Mimpi bertemu Waliyullah (Tanya Jawab)


Assalamu'alaikum
ya habib munzir yg saya cintai.
semoga habib dan keluarga selalu mendapat limpahan Rahmat dari Allah dunia dan Akhirat.

1.Apa benar kewalian dari Allah itu dapat di cabut?

2.Bagaimana menurut habib ada seorang yg bermimpi berjumpa dengan waliyullah. Dan waliyullah tadi berkata kepadanya sambil tersenyum..ENGKAU ADALAH WALIYULLAH..Dia pun tidak pernah membesarkan akan mimpinya itu karna dia merasa dirinya yg penuh dosa masih tak pantas akan hal itu. Apakah makna mimpi itu?
dari Allah kah? atau tipu daya syetan?
3.Saya pernah bermimpi berjumpa dngan waliyullah. K.H.Muhammad zaini ghani.Asal martapura kal-sel.Beliau sdh lama wafat (10 agustus 2005) Alhamdulillah saya sudah pernah ziarah ke makam beliau. Tentang mimpi itu Saya merasa berada di majelis ceramah beliau.Dan setelah beliau ceramah.Tak lama kemudian..saya memeluk beliau dan beliau diam saja..Saya merasa menangis pilu dan terharu di pelukan beliau..Dan saya berkata kepada beliau "ENGKAU ADALAH AYAH DARI ROH KU'' apakah makna nya mimpi saya itu ya Habib.? Karna Dari beliau lah awalnya saya mengenal dan menyukai sosok Rasul saw. Dan beliau sangat mencintai Rasul saw. Dan sngt mncintai Shalawat..Itulah yg saya sangat sukai dari beliau.

Wasalam
Herman dari Amuntai (kal-sel)

Jawaban Habib Munzir :


Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda, Saudaraku yg kumuliakan,
1. betul, kewalian itu bisa sementara, bisa berlanjut hingga wafat, dan itulah yg paling dirisaukan para wali Allah, mereka tidak membutuhkan kewalian secara jabatannya, tapi mereka takut jatuh derajatnya dari kedekatan pada Allah swt, maka semakin tinggi derajat kewalian, semakin takut mereka berbuat yg makruh, apalagi yg haram.
2. tiada jaminan bahwa mimpi itu benar kecuali mimpi Rasul saw, bisa dari syaitan dan bisa dari Allah, dan jika benar, bisa bermakna ia akan menjadi wali Allah, atau mempunyai sifat yg terpuji yg ada pd wali Allah maka ia dipuji dg pujian itu, misalnya seorang yg bukan shalihin yg benar benar sangat jauh dari dosa, lalu ia berbuat baik hingga diketahui oleh seorang yg berbudi luhur dan shalih, maka orang shalih itu berkata padanya : engkau memang orang shalih..padahal yg dimaksud adalah ia telah berbuat sesuatu amal mulia yg biasa ada pada para wali Allah swt.

Bahkan ada seorang yg ketika datang berhadapan dg seorang wali Allah dan sangat shalih dan diakui oleh para ulama dan shalihin akan kewalian dan keshalihannya, ia ketika kedatangan seseorang pemuda ia berkata : selamat datang wahai Muhammad.., sambil menangis..,tamunya yg kebingungan berkata : nama saya bukan Muhammad, nama saya fulan bin fulan, maka Wali Allah yg sudah sangat sepuh itu kembali berkata : Engkau Muhammad..., terus ia mengulang ulang kalimat itu sambil menangis menyambut tamunya itu, dan setiap tamunya itu datang selalu ia berkata gembira sambil menangis : selamat datang wahai Muhammad..!, sambil terus menangis haru memandangi tamunya. Ketika pemuda itu menikah, ia tidak mengundang sang Shalih yg sepuh tsb, maka ketika ia mendengar kabar dari orang lain, ia langsung menangis dan berkata : Muhammad menikah tidak mengundangku..??, bawa aku sekarang kerumah pengantin.. sekarang juga..., maka anak anak dan cucunya membawanya dg tandu karena ia sudah sangat sepuh dan hampir tidak pernah keluar rumah, ketika berjumpa dg pemuda yg baru saja akad nikah itu ia berkata : Wahai Muhammad kau menikah tak mengundangku..., sambil menangis.., maka pemuda itu berkata : sungguh saya tidak berani mengundang tuan, tuan sudah terlalu sepuh dan payah, untuk apa susah susah dan akan semakin payah menghadiri akad nikah saya, saya tidak tega dan tidak berani.., maka tetap Sang Wali sepuh itu berkata : Muhammad menikah tidak mengundangku.. sambil menangis.. aku mesti hadir..tentunya bukan berarti pemuda itu nabi Muhammad saw, namun mungkin tamunya itu sering bershalawat atau dicintai atau sangat mencintai Nabi Muhammad saw dan hal itu diketahui oleh Sang Wali Shalih yg sepuh tersebut.

Derajat kewalian hanya bisa dicapai dg bimbingan seorang Wali Allah yg benar benar shalih yg membimbingnya, membenahi akhlak dan budi pekertinya, dan membenahi segala hari harinya, diajari, dituntun, dibimbing, hingga ia terus menerus dalam keshalihan dan kemuliaan dan mencapai derajat kewalian, dan dikatakan oleh para guru guru kita, tidak semua wali Allah swt bisa membimbing muridnya mencapai derajat wali Allah.
Maka mimpi itu bisa bermakna benar untuk dimasa mendatang atau berupa pujian, atau mudah2an bukan dari syaitan, saran saya jika seseorang bermimpi demikian maka ia berdoa pada Allah agar mimpinya dijadikan kenyataan oleh Allah swt

3. perjumpaan dalam mimpi dg para shalihin dan ulama adalah pertemuan ruhiyah, sebagaimana sabda nabi saw : "Ruh adalah pasukan yg berkelompok kelompok, jika orang orang saling mengenal maka ruh nya saling bersatu, jika ia berselisih maka ruh nya pun saling berpisah (Shahih Bukhari).
makna memeluk beliau dan beliau diam saja, bisa bermakna anda mencintainya dalam keadaan hidup dan beliau telah wafat, atau menunjukkan bahwa anda masih hidup dan beliau telah wafat.

mengenai ayah ruh, dikatakan oleh para guru guru kita, bahwa ayah adalah ayah untuk jasad kita, dan guru yg membimbing kita pada keridhoan Allah adalah ayah untuk ruh kita, kecuali jika ayahnya yg membimbingnya pada keridhoan Allah swt, maka ia adalah ayah bagi ruh dan jasad sang anak.

Alhamdulillah saya beberapa kali berkesempatan berziarah ke makam beliau saat ke kalsel ditemani bpk Gubernur Kalsel dan jamaah.

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a'lam

Forum silahturahmi jama'ah Majelis Rasulullah, klik disini http://groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah

Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw

No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494

Comments

  1. Ass. .ma'af sy bertanya tentang mimpi sy. .pada suatu malam sy bermimpi,dalam mimpi tersbt D atas langit sy melihat tulisan lapadz all0h dan muhamad,lalu tlisan itu hilang dan munculah tlsan baru yaitu D AKHIR HAYAT AKAN MUNCUL 12 KEJADIAN.Tulisan itu hlang datang D Arah barat 3 kpal perang,ktika kpal pas D Tengah2 tiba2 ada yg berbica ntah siapa dia mengatakan KE 3 KAPAL TERSEBUT YANK AKAN MENGHANCURKAN UMAT ISLAM DI DUNIA TERUTAMA di INDONESIA,Lalu kpal itu hlang munculah 12 RASI BINTANG.rasi bintang hilang Munculah 1 gunung yg mana dalam gunung tersbt trdapat 12 TULISAN yg 1. Tulisan lafadz alloh
    2.lafadz muhammad
    3.jahrotur riyadz
    4.al-jannah
    5.an-nar
    6.saepulloh
    7.jabal nur
    8.burung ababil
    9. Gambar air terjun
    10.gambar taman
    11. Dan 12 lupa lgi ntah tulisan pa. .yg mau sy tanyakan pa sh arti dari itu semua mohon jawaban'y. .wasalam jajang

    ReplyDelete
  2. assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh....habib mundzir yg saya hormati...afwan bib,ana suka sekali membaca rottib..ana mw minta ijazah sanad rezmi rottibul attoz dari njenengan bib...besar harapan saya apabila habib mw memberi ijazahnya ke ana...matur nuwun bib..assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh..!!!

    ReplyDelete
  3. Assalamualaikum,.ustd,..walaupun sya pernah mimpi bertemu dengan habib munzir didalam sebuah mesjid,

    ReplyDelete
  4. assalamualaikum Wr.Wb
    saya pernah mengalami kegoncangan iman dimana saya tidak mengakui adanya Allah SWT, namun saya sadar, setelah itu saya di mimpikan dituntun shalat saya beberapa hari kemudian saya bermimpi bertemu dengan Habib Munzif, saya berniat ingin mengaji di majlis karna saya tinggal dekat dengan majlis yaitu disukabumi selatan,jl.panjang kebayoran lama,tapi kenapa setiap saya niatkan selalu seperti di halang-halangi niat saya, saya merasa dijiwa saya penuh dengan nafsu iblis hingga keadaan saya sekarang penuh dengan kegelisahan. mohon di berikan arahan. wassalamualaikum Wr.Wb

    ReplyDelete
  5. Waalaikum salam, Saudaraku yg kumuliakan, bermimpi dituntun shalat dan bermimpi bertemu seorang ulama besar adalah sebuah pertanda baik. Setiap pertaubatan yg dilakukan oleh seorang hamba merupakan pukulan telak bagi iblis dan antek-anteknya, dia lebih takut kepada orang yg pada tengah malam bertaubat, beristighfar memohon ampun kepada Allah SWT ketimbang kepada orang yg selalu beribadah. Kenapa? karena Allah SWT adalah Tuhan yang Maha Pengasih dan Penyayang Dia Tuhan yang maha pengampun betapapun besarnya dosa,selama seorang hamba bertaubat memohon ampun sebelum nafas sampai di ujung tenggorokan pasti Allah akan ampuni.Oleh karena itu iblis dkk akan selalu menghalang-halangi setiap hamba yg ingin bertaubat dgn memberikan rasa was-was di hatinya, bahwa taubatnya tidak akan diterima, terkadang kita merasa berat utk melangkah kepada kebaikan, terkadang dia (iblis) menghembuskan rasa malu, terkadang dia menggerakan org atau kondisi tertentu utk menghambat kita utk bertaubat. saudaraku kita tdk pernah tahu kapan ajal datang menjemput, mumpung nafas masih ada PAKSAKAN! DIRI KITA UNTUK BERTAUBAT, jgn dengarkan suara2 yg menghalangi kita. Tips utk melawan setiap bisikan syetan yg muncul di hati adalah bentak suara itu dgn kalimat Qulhuallahhu ahad! kemudian beristighfar insyaallah akan ada dorongan kebaikan yg muncul di hati kita. Sekali lagi jangan menunda-nunda utk bertaubat karena kita tak pernah tahu kapan ajal datang menjemput. Semoga kebaikan dan hidayah Allh swt selalu menaungi saudara.Satu lagi, mumpung rabiul awal perbanyaklah shalawat nabi Aamiin

    Wassalamuallaikum wr wb.
    Salam persaudaraan
    Achmad Ginanto

    ReplyDelete
  6. Habib mga kesejhtraan tercurah sllu untkmu.....
    ana ingin bertanya...
    Ana pernah bermimpi sholat d masjid bareng syekh sayyid ja'far Al-barjanzi.....
    N kbtulan sya sngat mncntai nadzhom al- barjanzi
    Terutama pas sholawat mahalul qiyyam....

    ReplyDelete
  7. waalaikum salam warahmatullahi wabarrokatuh

    ReplyDelete
  8. Aslamualaikum.....?
    Habib bgaimna dngan dsa habluminanas....
    Misalkan mencuri/mengambil hak org lain...
    Ttpi sekrg org trsbut ingin brtaubat terus si org yg diambil hartanya entah kmna... Dcari2 gda......,
    Yg jd prtnyaan apkh bsa dtrima taubat org itu.... Sebelum tuntas habluminanas nya....
    Klau tdak....
    Bgaimna nasib d akherat klak........?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumssaalam. Afwan, memang dosa dgn sesama makhluk itu lebih berat. Tapi tetap Allah menerima pertaubatan, hanya 1 dosa yang tidak diampuni yaitu syirkul akbar. Dan utk menjawab pertanyaan antum cuma 1, minta jadi ahli syurga meninggal dgn keadaan husnul khotimah. Maaf yah, anna hanya share ilmu yang ana punya :)

      Delete
  9. muhalif rahmat salehApril 17, 2013 at 5:53 PM

    Aslamualaikum…..?
    habib saya punya kisah mimpi yang unik, sewaktu saya berumur 13 tahun saya bermimpi 3 tiga kali berturut2 hari pertama saya melihat kejadian alam semesta, maaf hal ini saya tidak ceritakan secara detail, saya melihat asal mula kejadian alam itu, tetapi saya diantara sadar dan tidak sadar, dalam mimpi itu ada suara yang menjelaskan tentang kejadian alam itu, pada awalnya titik itu ada tiga buah selanjutnya cahaya itu berputar dan semakin lama cahaya itu semakin membesar, dan akhirnya pun meledak, hari kedua saya bermimpi membaca sebuah buku yang lembarannya itu berupa buku lama (kuno) saya disuruh membaca dan anehnya isinya itu tentang asal mula kejadian manusia, dan hari ketiga saya bermimpi bertemu baginda nabi dipadang arafah, dan seluuh malaikat diperkenalkan kepada saya. tetapi awalnya saya diajak ke atas langit untuk melihat syurga dan neraka. saya bingung lama saya pendam mimpi ini, saya ingin mengerti apa arti mimpi itu....maaf ceritanya saya berpendek. tolong berikan penjelasan arti mimpi ini....

    ReplyDelete
  10. waalaikum salam wr wb.
    silahkan saudara baca artikel "pelajaran istighfar dari Imam ali Ra" semoga apa yg tertulis di situ mampu menjawab pertanyaan saudara.wassalamualaikum

    ReplyDelete
  11. waalaikumsalam wr.wb.
    pertama saya ingin katakan bahwa kolom ini adalah copas tentang tanya jawab Habib Munzir yg ada di group majelis rasulullah,bukan kolom yg diasuh oleh Habib Munzir. membaca kisah saudara sangatlah menarik, satu hal yg mau sy katakan adalah bahwa saudara memiliki "keistimewaan" yg Allah swt tidak berikan ke semua hambaNya. dari pandangan mata sy yg rabun ini, barangkali keistimewaan saudara berasal dari doa ibu dan kakek.
    Tetapi setiap keistimewaan yg Allah berikan sekaligus juga mengandung amanah dan tanggung jawab yg besar pula, keistimewaan itu juga merupakan cobaan,yg apabila mampu kita menjalaninya maka Allah swt akan menetapkan takdir kita bersama keistimewaan tsb.
    Saudaraku yakinlah akan kekuasaan Allah,islam adalah aturan hidup yg paling sesuai dgn fitrah manusia, orang yg ingin menjalani hidupnya sesuai dgn aturan islam dinamakan muslim dan setiap muslim meyakini segala konsekuensi dari aturan hidup yg ada di dlm islam, yg utama dari segala konsekuensi itu adalah menyembah Allah swt,.dzat yg maha agung yg menguasai setiap gerak nafas di alam semesta ini.Keistimewaan itu merupakan alat tambahan/pendorong agar kita mau menyembahNya dgn penuh kesadaran sebagai hamba.
    Amarah dan hawa nafsu adalah pelengkap kehidupan manusia, merasa kotor itu baik tetapi hati2 terkadang hal itu menyebabkan manusia menjadi jauh dari Allah swt. iblis dan antek2nya sgt hafal bagaimana memberdayakan perasaan dan hawa nafsu manusia.
    Sepanjang pengalaman saya,cara terbaik untuk mengatasi amarah dan gelora hawa nafsu adalah dgn memperbanyak berdzikir kepada Allah, lazimkan membaca alquran setiap hari (kalo bisa min.1 juz) lalu dorong dgn bersedekah, berdzikir dan membaca alquran akan melembutkan hati dan mengikis amarah.perbanyak lah berdzikir surat al ikhlas,dan laailahailallah agar iman menjadi mantap dan melindungi kita dari "gangguan" jin yg menyesatkan.Janganlah saudara terlalu pusing dgn kejadian,mimpi atau pun perkataan orang lain ttg "keistimewaan" yg saudara miliki, semua itu adalah ilusi yg bisa menjauhkan kita dari Allah swt.
    semoga ini bermanfaat, wassalamualaikum wr.wb.
    Ila ruuhi wa jasadi haris Alfatehah sent...

    achmad ginanto.

    ReplyDelete
  12. Assalamualaikum.
    Saya mau tanya soal Mimpi saya.


    Saya bermimpi berada dalam rumah seorang teman kecil saya di kampung,krn skrg saya udh 30thn lbh dan hijrah ke jakarta.

    Dalam mimpi saya,seolah saya lg sibuk mencari-cari sebuah koran bekas di dlm lemari.
    Dalam hati saya sengaja mencarikan koran bekas/tempo dulu tentang berita soekarno (presiden)
    Saya menemukan ada tumpukan_tumpukan koran bekas itu,tp di tumpukan paling bawah saya temukan ada tumpukan2 Al-quran yg sudah tua dan DI MAKAN rayap,krn terlihat di lembar demi lembar telah rusak di mkn rayap.
    Aneh'y saat itu dlm hati saya,saya merasa dlm keadaan tidak suci,msh hadas besar (mimpi basah atau sengaja habis onani)tp blm mandi besar.
    entahlah 2Hal trsbt, yg jelas dlm Hati saat itu saya dalam kondisi junub.
    Jadi saya merasa Ragu untuk menyentuh al-quran itu,1 sisi saya sibuk mencari Koran Bekas,1 sisi Al-quran bekas di makan rayap itu menggang aktifitas saya,jd saya sungkan2 tidak untuk menyingkirkan al-quran itu agar tdk menggangu krn saya mrs posisi junub.


    Mohon di bantu,Apa Arti mimpi saya itu.

    Och iyaaa,sebelum'y 3tahun terakhir saya rajin dulu membaca Al-quran,tp semakin kesana'y saya jarang2 lg,justru sibuk dgn hp(browsingan internet mulu tiap harinya)

    Sebelumnya terima kasih.
    Mohon di jawab di email saya saja.

    randukalasan54@gmail.com

    ReplyDelete
  13. bismillahirhmanirrohim, assalamualaikum mas randu, insyaallah ini berarti Allah sedang mengingatkan anda bahwa apa yang anda lakukan sekarang ini adalah perbuatan yang sia-sia,amalan apa yang anda kerjakan sehingga menyebabkan anda terhalang dari alquran? kembalilah untuk terus membaca Alquran jangan sampai apa yang telah Allah berikan melalui bacaan alquran anda dahulu habis digerogoti oleh kotoran-kotoran dihati yang disebabkan oleh perbuatan anda yang sia-sia di mata Allah. tinggalkan amalan yg tidak bermanfaat bagi dunia dan akhirat anda. Wallahualam hanya Allah yg Maha Tahu.

    ReplyDelete
  14. Assalamu’alaikum
    ya habib munzir yg saya cintai.
    semoga habib dan keluarga selalu mendapat limpahan Rahmat dari Allah dunia dan Akhirat.

    habib saya yang bernama bob handoko email saya adalah www.bobhandoko@yahoo.co.id
    saya mau bertanya semalam saya bermimpi.
    saya merasa ada di masjid. pada malam hari.
    tp entah kenapa pada malam tersebut. tiba-tiba langit menjadi sangat terang sekali
    akupun merasa sangat-sangat ketakutan yang luar biasa.
    tp tak lama kemudian datang kilatan cahaya.yang sangat terang sekali.
    aku tak pernah melihat cahaya yang seterang itu dalam hidupku. kecuali hanya kali ini saj.
    sangkng takutnya aku melihat cahaya itu.
    akupun langsung sujud membaca istigfar dan solawat nabi muhammad saw.
    namun setlah cahaya itu datang muncul seseorang yg aku tak tahu namanya orang itu sendiri,.
    namun orang yg berada di samping aku bilang padaku.
    itulah nabi muhammad saw.

    aku ingn bertanya sama habib munzir apakah yg aku mimpikan ini adalah benar nabi muhammad saw kalau memang benar
    terkadang aku merasa masa sih .orang seperti aku
    bisa mimpi katemu nabi muhammad .
    tolong kiranya mohon petunjuk dan jawabanya.dari habib
    kalau bisa langsung aja ke fb aku.
    sekian saja wassalam

    ReplyDelete
  15. assalamualaikum ustadz, maaf saya mau bertanya. saya pernah mimpi bertemu orang laki2 memakai surban spt kyai yg wajahnya bercahaya dan dlm mimpi itu hanya saya yg melihatnya, kira2 itu maksudnya bgmna ustadz dan laki2 itu siapa ustadz. mohon bimbingannya ustadz. trimakasih. wassalamualaikum..

    ReplyDelete
  16. Assalamu'alaikum wr.wb,,saya mau bertanya,beberapa hri ٻ♌g lalu sy bermimpi ke mekah dan melihat k'bah bersama 2org perempuan ٻ♌g sy tidak kenal,karna didalam mimpi itu wajah ke 2 prmpuan itu samar/g'jelas,,setelah itu saya di antar oleh seorang laki2 ٻ♌g anehnya cuma suaranya aja ٻ♌g terdengar tp orgnya tidak terlihat,saya di bawa ke atas bukit bebatuan disana A̶̲̅d̶̲̅a sebuah Goa kecil..ªþά̲" arti dri mimpi sy itu,mohon jawabannya.trmksh.wasalamu'alaikum wr.wb

    ReplyDelete
  17. Asslamualaikum Wr. Wb. saya juga mengalami bertemu dengan waliyullah. K.H.Muhammad zaini ghani barusan tadi malam. padahal saya tidak pernah bertemu langsung berhadapan beliau waktu hidup. saya hanya menghadiri haulan tiap tahun kepada beliau. dalam mimpi saya beliau menggunakan jubah warna biru malam dan beliau duduk bersamaan dengan 1 orang lain. dalam mimpi saya menyalami tangan beliau dan mencium tangan beliau juga saya menyalamu yang satunya dengan mencium tangan dan telapak beliau yang seolah olah derajat yang satu tadi lebih tinggi dari waliyullah. K.H.Muhammad zaini ghani karena saya mencium telapak dan tangan sebanyak 2 kali. dikala itu waliyullah. K.H.Muhammad zaini ghani mengusap kening saya berkali kali... kira-kira apa ya makna dari mimpi tersebut.

    ReplyDelete
  18. Assalamua'lakum habib yg dirahmati allah swt.. Sy hanya penasaran dgn mimpi sy habib, apa ya kira2 perihal mimpi saya. Waktu itu sy naik bukit, pas setengah jln sy melihat rmh tua di sebelah kanan sngt seram. Trus sy naik lg pas dipuncak bukit yg dipenuhi ilalang sy meliaht pohon bening bercabang,lalu sy naik tampa sdar sy d hmpir nyampai pucuk.. Pas sy lihat kebawah sy sgt ketakutan lihat pemandangn bibir laut dan awan gelap dr atas pohon td, trs sontak dlm fikiran sy. Apa lg sm allah yaa...? saking takutnya sy sm allah sy naik dan memeluk pucuk pohon yg bening td, yg sy heran pucuk td lurus bening..,, apa gerangan perihal mimpi sy habib, tmks aslmlkm wr.wb.

    ReplyDelete
  19. Assalamualaikum ustad.saya ingin bertanya soal mimpi yg sdh lama sekali tetapi msh sy ingat namun saya blm tau makna dari mimpi itu.saya pernah bermimpi bertemu rasululloh Muhammad saw.dlm mimpi saya itu saya didatangi rasululloh,saya hanya tau bahwa yg mendatangi sy itu adalah rasululloh Muhammad saw.tetapi saya tidak bisa Melihat wajah beliau.waktu sy ingin mendekat beliau mengangkat tangannya mencengah saya untuk mendekat.jadi ada jarak antara saya dan beliau tidak jauh dan tidak dekat jg.di depan beliau saya menangis tersedu sedu mengakui segala kesalahan dan dosa dosa saya ,setelah itu beliau tersenyum dan berlalu pergi.dan waktu sy terbangun tidur teryata sy benar benar menangis dan bantal saya sampai basah.sy mohon diartikan mimpi saya ini.terima Kasih.

    ReplyDelete
  20. Nama saya minut rifai umur 23 tahun laki laki agama islam...asal yogyakarta...saya bermimpi berjumpa dgn Baginda Nabi Muhammad saw disebuah padang pasir..sya melihatnya sdang tidur dipadang pasir dan melihatny trsenyum ada kolam air saya melihatnya dr kolam tersebut....ciri ciri fisiknya bertubuh besar tinggi memakai jubah ala arab memakai tutup kepala ala arab semacam peci putih....disekelilingnya ada sahabat rosulluloh saw..sya mendekatinya setalah agak dekat...tiba tiba musuh menyerang....sya bersama sama dgn sahabat Rosulluloh melawan musuh..hingga saya tertusuk pedang dibagian perut....apakah itu benar Baginda Nabi Muhammad Saw ato godaan syaitan...apakah mimpi tersebut...sbelum mimpi tersbt terjadi sya berpacaran dgn seor wanita nasrani...tp sya menyudahi hub trsbt krn sya mencintai islam...dan sya tdk mau msuk agama nasrani....trima kasih mohon penjelasanya ...trima kasih...

    ReplyDelete
  21. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  22. assalamualaikum
    punten saya mau bertanya apa sih arti mimpi saya ini
    saya bermimpi bertemu dengan tiga orang kyai lalu kyai tersebut mencium tangan saya apakah arti mimpi saya itu

    ReplyDelete
  23. AssalamuAlaikum ustad. 1 thn yg lalu sy hy salat dirumah itupun bolong2, pd bln maret 2016 sy mimpi meninggal, dlm mimpi itu ada suara sngt halus sy dengar dia berkata "saya kasi hidup kembali tapi kamu hrs rajin salat brjamaah dimesjid langsung sy jawab iya" setelh kejdian itu Alhamdulillah sy mulai rajin kemesjid berjamaah, 1 bln kemudian sy mimpi lg sy didatangi sesosok orang berpakaian arab warna putih dia pegang tongkat warna hijau dari kayu, leher sampai kepala tertutup cahaya. Apakah itu rasul atau bukan.krn yg sy rasakan 1tn ini sy mulai berani azan dimesjid dan udah blajar jd imam

    ReplyDelete
  24. Ass.mualaikum ustad.. nama saya muhammad aslam aziz umur 22thn, saya mau bertanya seminggu yang lalu saya bermimpi bertemu walliyullah wan sechon , dalam mimpi tersebut saya merasa dikejar kejar ingin diberi sesuatu pada tangan bib sechon lalu saya merasa ketakutan , habib sechon cuma memakai celana pendek tidak memakai baju , pertanda apa yah buat saya? Apa itu setan sedang menyamar sebagai wali allah wan sechon , dan akhir akhir ini saya juga sering merasa ketakutan kalo keluar rumah . Mohon pencerahannya ustad

    ReplyDelete
  25. Assalamu'alaikum, saya juga pernah bermimpi bertemu seorang waliyullah terkenal tapi beliau sudah meninggal apa maksud mimpi saya itu? Terima kasih atas jawabannya.

    ReplyDelete
  26. Assalamualaikum wr.wb , saya ingin bertanya beberapa hari yang lalu kakek saya bermimpi di datangi kerumahnya (seperti bertamu) sekitar 10-15 orang kiyai, dan para gurunya di pesantren sri bandung dulu..

    Mereka tidak mengatakan apapun, hanya saja tamu yang terakhir datang (guru besarnya di pesantren dulu) sempat menyentuh kakinya.
    Lalu ia terbangun dari tidur dan menyadari bahwa yang ia temui adalah orang2 yg telah meninggal. Dan kemudian esok nya ia mengalami demam, seperti menggigil.
    Yang ingin saya tanyakan, apa tujuan mimpi dan maksudnya? Terimakasih

    ReplyDelete
  27. aslmkm,sy baru2 tahun ni brmimpi msuk ke sebuah pkmpungan,d stiap rumh sy mlihat rmai org berserban dan mmaksi jubaah putih smbil berselawat,stiap luar rumh mreka akn bkmpul dan bsekawat,mereka juga melihat mata sy..sy rasa jadi seram sbb smua mmndang sy,tp mreka mjmput sy mlihat2 kg mreka,aoa mksd mmpi sy tu? adakah ajal sy hmpir tiba? sy juga seorng pndosa yg ingin mdpt hidayah

    ReplyDelete
  28. assalamualaikum wr.wb,, semalem istri saya bermimpi bertemu habib wan sehan dan beliau berpesan baik kepada istri saya bahwa kehidupan istri saya akan bahagia dan juga beliau berpesan akan mempunyai anak anak sholeh,,apakah makna mimpi istri saya itu ,,wassalamualaikum

    ReplyDelete
  29. assalamualaikum saya mau bertanya tentang mimp..
    saya mempunyai teman wanita yg sudah meninggal dan blm lama ini pasangan saya bermimpi di datangi teman saya di tempat yg blum pernah kami kunjungi. di dalam mimpi itu saya pasangan dan almarhum tman saya bertemu , almarhum berkata tolong bilang anka suruh dia tobat ( anka itu saya ) almarhum hanya berbicara sperti itu .. hati saya bergetar dengar cerita itu.
    tolong di jawab pertanyaan saya. saya butuh pencerahan .. sekali lagi terima kasih!!

    ReplyDelete
  30. Assalamulailum Wr wb .Saya Rizki Umur 16 Tahun Masih Remaja .Barusan Saya Bermimpi Sedang Sholat Berjamaah Di Suatu Rumah Tua Bersama Seseorang Yang Tidak Saya Kenal Sama Sekali, Dia Memakai Jubah Panjang Berwarna Putih .Dan Di Dalam Sholat Sab Nya Sangat Rapat Hingga Saling Bersentuhan. Lalu Apa Arti Mimpi Tersebut ? Apakah Seseorang Yang Berjubah Putih Itu Waliyullah? Atau Hanya Ganguan Iblis

    ReplyDelete
  31. Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.
    Bagaimana perihal mimpi dengan waliyullah yg telah wafat lama,
    "al Habib Ahmad bin Alwi AlHaddad"
    dan sbelumnya ana pun tdk tau siapa beliau, stelah tau beliaulah waliyullah.
    Allah mengenalkan dan dipertemukan dalam Mimpi.
    Ya Allah Ya Allah YaRasulallah
    Assalamu ‘alaika Ya Rasulallah warohmatullohi wabarokatuh.

    ReplyDelete
  32. ,maaf tanya, aq pernah bermimpi bertemu seorang ulama yg keluar dari air, bahkan aq di ajak sholat di dalam air yg ada masjidnya,, sungguh megah,
    Dan setelah kejadian itu, aq sering di datangi seorang ulama yg berbaju hijau,
    Nah aq tanya, apa makna arti tersebut

    ReplyDelete
  33. Berkata seorang guru kepada murid " Engkau adalah ayah ruhku artinya pengganti atau pewaris dari si guru...

    Agar sebuah jemaah tetap memiliki seorang tuan syaik setelah tuan syaik sebelumnya meninggal atau mengundurkan diri..

    Seperti imam malik berguru kepada imam syafii yang sebelumnya imam syafii berguru kepada imam malik..

    ReplyDelete
  34. Kalau dikasih spidol bekas menggambar wan sehan apa artinya ya

    ReplyDelete
  35. Assalamu'alaikum
    Saya dan suami menikah sejak 7 bulan yg lalu. Kami sudah sangat ingin memiliki keturunan. Di bulan ke 6 pernikahan. Saya bermimpi bertemu dengan Wali Allah yg sudah meninggal pada bulan ke 5 saya menikah. Beliau berpesan kepada saya bahwa pada bulan Desember saya akan hamil.
    Apakah itu merupakan petunjuk dari Allah atau hanya bungs tidur karena saya sangat ingin memiliki anak?
    Mohon jawabannya.
    Terima kasih.

    ReplyDelete
  36. Asalamualaikum.. saya pernah bermimmpi bertemu abah guru sekumpul...dlm mmpi itu guru sekumpul dan anggota majelis beliau berdiri ddepan saya.. dn ddepan saya ada jlan setapak yg sdikit terlihat menurun.. kemudian beliau dengan tegas menerintahkan saya berjlan kearah bawah.. kata beliaw kalau ada yg mengganggu.. bilangin aja aku.. begitu kta beliau... Jjur sblum bermmi beliau.. saya bnyak msalah khidupan... Terutama materi... Dan saya lngsung menyebut nma bliau ktika saya sakit... Dan mlm nya itu saya dpt mmpi dngan bliau... Mnta penjelasan nya.. wassalam.....

    ReplyDelete
  37. Assalamualaikum.wr.wb saya febby,laki" berusia 28tahun saya izin bertanya arti mimpi saya semalam saya bertemu 3 ulama yg sudah tua dan tidak saya kenal di sebuah stasiun kereta beserta 3 teman saya dan masing" ulama datang dengan 1 kereta dan seperti di dampingi oleh body guard dan salah satu ulama tsb mengelus kepala saya dan setelah itu saya mencium tangan ulama tsb mereka membawa air dan kami membasuh muka dengan air tsb..dengan mimpi saya itu artinya apa yaa?? Terima kasih assalamualaikum.wr.wb

    ReplyDelete
  38. Assalamualaikum saya semalam mimpi sedang melaksanakan sholat berjamaah dan di imami oleh habib syekh dan selepas sholat saya berbincang dengan beliau tetapi saya tidak tau apa yang saya dan beliau katakan. Mohon maaf kira" artinya apa ya?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

ASMA ROSUL NUR MUHAMMAD SAW...

Doa Tolak Bala/Santet...