Seri Asmaul Husna : Ar-Rahim


Penulis : Achmad Ginanto



Bismillahirohmanirrohim
Assalamualaikum wr.wb.

Akhirnya setelah bergelut dengan sakit gigi yang sangat "menyenangkan" selama hampir dua minggu ini, Alhamdulillah akhirnya saya bisa menulis kembali, melanjutkan seri tulisan asmaul husna ini.
Ar-Rahim, Yang Maha Penyayang, kata ini berasal dari kata ar-rahmah yang berarti atau bermakna pembebasan-orang yang dirahmati Allah swt- dari bahaya kesesatan dan Dia menganugerahinya dengan petunjuk,ampunan dan keimanan.Barangsiapa yang banyak berdzikir dengan ar-rahim, insyaallah dia akan termasuk ke dalam golongan orang yang makbul doanya, dan dia akan aman dari segala kekerasan zaman, bencana, dan cobaan.

Ar-Rahman dan Ar-Rahim termasuk ke dalam golongan dzikir yang besar kekuatannya bagi orang yang sedang berada di dalam kesulitan, dia termasuk ke dalam ishmullahi al azham (nama Allah Yang Agung),  yang dengannya setiap doa pasti terkabul.
Ar-Rahman dan Ar-Rahim ini terangkum di dalam kalimat "Bismillahirrahmanirrahim" yang mengandung rahmat Allah yang amat luas. Ar-Rahim adalah zhahir dari ar-Rahman dan ar-Rahman adalah zhahir dari uluhiyah (ketuhanan) dan uluhiyah itu sendiri adalah batin dari ar-Rahman. Sebagaimana salah seorang guru saya mengatakan bahwa basmalah mengandung rahasia permulaan dan rahasia-rahasia akhir, dan dia adalah merupakan pintu masuk dari wilayah kebenaran.Rahasianya adalah pada titik dibawah huruf ba', sebuah titik yang merupakan pengejawantahan dari jagat raya ini.

Walllahu alam

Wassalamualaikum wr.wb.
Jakarta, 20 May 2013

Comments

Popular posts from this blog

Mimpi bertemu Waliyullah (Tanya Jawab)

ASMA ROSUL NUR MUHAMMAD SAW...

Doa Tolak Bala/Santet...