Doa agar dapat menunaikan Ibadah haji

Bismillahirohmanirrohim

Assalamuallaikum wr. wb.
Ibadah haji adalah salah satu ibadah yang diidamkan oleh banyak umat muslim, banyaknya hal-hal yang harus dipersiapkan - niat, fisik, serta harta kekayaan- dalam rangka melaksanakan ibadah ini merupakan salah satu keunikan tersendiri mengapa ibadah ini menjadi begitu diinginkan. Banyak umat islam terutama di Indonesia yang mungkin pesimis untuk dapat menunaikan ibadah yang satu ini, sebab selain dibutuhkan dana yang besar, para calon haji juga harus mengikuti kuota haji yang ditentukan oleh otoritas haji di Mekah, apalagi musim haji kali ini ada pengurangan kuota haji asal Indonesia. Sebagai akibatnya tentu makin kecil kesempatan para calon haji menunaikan ibadah ini, paling tidak masa tunggu yang akan semakin lama.

Tetapi menurut guru ngaji saya, ibadah haji itu bukan masalah biaya atau kuota haji, melainkan masalah panggilan, ya!  panggilan Allah SWT. dan panggilan itu sedikit banyaknya dipengaruhi oleh keinginan kuat kita untuk mengunjungi "rumah" Allah tersebut. Berapa banyak contoh orang-orang yang secara materi ataupun secara fisik dianggap tidak mampu untuk beribadah haji, tetapi dengan "panggilan Allah" mereka mampu melaksanakannya, termasuk di dalamnya adalah salah satu guru ngaji saya. Beliau mendapatkan sebuah amalan agar dapat pergi haji dari salah satu guru ngaji saya juga, mungkin bagi sebagian orang ini tidak masuk di akal akan tetapi dengan itulah beliau mampu pergi haji tanpa biaya yang berarti.

Salah satu amalan yang dianjurkan oleh para ulama itu adalah sebagai berikut :
Allahumma shalli wa sallim 'ala Sayyidina Muhammadin wa 'ala 'ali Sayyidina Muhammad, shalatan wa salaman tuballighuna bihima hajja baytikal-haram wa tarzuquna bihima ziyarata qabri nabbiyika 'alaihi afdhalush-shalati wa azkas-salam fi luthfin wa afiyatin wa barakatin wastiqamatin wa bulughil-maram 'adada khalqika wa ridha-a nafsika wa zinata 'arsyika wa midada kalimatik.

"Ya Allah, limpahkan shalawat dan salam kepada junjungan kami, Nabi Muhammad dan kepada keluarganya dengan shalawat dan salam yang dengan sebab keduanya Engkau menjadikan kami dapat menunaikan haji ke baitullah al-haram dan memberikan anugerah kepada kami dapat menziarahi Nabi-Mu, atas beliau shalawat yang paling utama dan salam yang paling suci, dalam kelembutan, afiat, keberkahan, keistiqamahan  dan tercapainya cita-cita, sebanyak makhluk-Mu, sepenuh keridhaan-Mu, seberat arsy-Mu dan sebanyak tinta untuk menulis kalimat-Mu."

Siapa yang ingin segera dapat menunaikan haji ke Baitullah hendaklah merutinkan membaca shalawat dan doa tersebut di atas sebanyak 99 kali setiap selesai menunaikan shalat fardhu dan pada setiap malam Jum'at dibaca sebanyak 333 kali. Insyaallah dengan izin-Nya akan dapat segera menunaikan ibadah haji.

Nah, anda tertarik untuk mengamalkannya? Semoga doa ini mampu menjawab kerinduan kita akan Baitullah dan menziarahi kubur Nabi Muhammad SAW.

Wallahu alam

Wassalamualaikum

Jakarta, 15 Juni 2013

Dari berbagai sumber.

Comments

Popular posts from this blog

Mimpi bertemu Waliyullah (Tanya Jawab)

ASMA ROSUL NUR MUHAMMAD SAW...

Doa Tolak Bala/Santet...