Suami Imam, Istri Makmum...

Saya cuma lagi kepengen berbagi pengalaman tentang hidup berkeluarga, saya kan kerja jauh dari istri, ada suatu hal yang selalu membuat saya kangen ingin berkumpul dengan keluarga, yaitu sholat berjamaah dengan istri, buat saya moment sholat itu adalah moment yang sangat luar biasa, penuh dengan kepasrahan, keindahan, serta kemesraan...bagaimana tidak, ketika saya tertidur dia membangunkan saya untuk sholat dan jika dia yang tertidur saya yang membangunkannya, walau seringnya saya yang dibangunin hehehehe...caranya saja sudah mesra...kucek-kucek mata terus wudhu...fresh...kemudian saya jadi imam dan dia makmumnya, posisi yang mungkin indah di mata Allah SWT, saya takbir dia ikut takbir, saya rukuk istri ikut rukuk,saya sujud istri ikut sujud...dia tidak akan berhenti melakukan itu semua atau memulai itu semua tanpa ada komando dari saya sebagai imam...
Buat saya ini adalah suatu harmonisasi gerak yang sangat indah...selesai shalat saya memimpin dzikir dan doa...ketika saya berdoa dia selalu meng-amini...barangkali ini rahasianya ya...doa saya, sebangsa manusia yang mirip karung dosa ini mungkin akan dipandang sebelah mata oleh Allah SWT tetapi ketika istri dengan ikhlas meng-amini...masyaallah rasanya kok ada banyak malaikat turun ikut mengamini juga...doa apapun akan diamini oleh istri saya...kecuali satu yaitu doa pengen nikah lagi...hehehe....ini mesranya....kalo doa pengen nikah lagi saya panjatkan terkadang tanpa sadar, dia mengucap amin, dan ketika dia sadar, dia teriak gak ah enak aja! sambil nyubit kenceng banget...kalu sudah begitu, saya tinggal bilang yang terakhir di ralat ya Allah...hehehe...terkadang saya minta istri yang berdoa, saya yang meng-amini biar tau dah apa kemauan dia hehehe...selesai doa dia cium tangan trus saya cium pipi kanan kiri plus jidatnya hehehe baru dah setelah itu dia cium saya juga hehehehe...sah!!! kata malaikat di sebelah...
Buat teman-teman ini mungkin hal yang tidak ada istimewanya, tetapi buat saya, ini hal yang luar biasa!!!...beneran deh coba saja dipraktekkan.
kalau gak makin mesra hubungan sama suami/istri iris tuh kuping jin...hehehehe...semoga keluarga kita dijadikan oleh Allah SWT sebagai keluarga yang sakinah mawaddah wa rohmah...aamiin.

Re-write from my other blog, namaku gin. blogspot

Comments

Popular posts from this blog

Mimpi bertemu Waliyullah (Tanya Jawab)

ASMA ROSUL NUR MUHAMMAD SAW...

Doa Tolak Bala/Santet...