Berkah Mendawamkan kalimat Bismillahirohmanirrohim

Ada seorang perempuan tua yang taat beragama, tetapi suaminya seorang yang fasik dan tidak mau mengerjakan kewajiban agama dan tidak mau berbuat kebaikan.
Perempuan itu sentiasa membaca Bismillah setiap kali hendak berbicara dan setiap kali dia hendak memulai sesuatu pekerjaan sentiasa didahului dengan Bismillah. Suaminya tidak suka dengan sikap isterinya dan selalu  memperolok-olokkan isterinya.
Suaminya berkata sambil mengejek, "Bismillah, Bismillah. Sebentar-sebentar Bismillah."

Isterinya tidak berkata apa-apa sebaliknya dia berdoa kepada Allah SWT. supaya memberikan hidayah kepada suaminya. Suatu hari suaminya berkata : "Suatu hari nanti akan aku buat kamu kecewa dengan bacaan-bacaanmu (bismillah) itu."
Untuk membuat sesuatu yang mengagetkan isterinya, dia memberikan uang yang banyak kepada isterinya dengan berkata, "Simpan uang ini." Isterinya mengambil uang itu dan menyimpan di tempat yang aman, kemudian suaminya yg telah mengintip tempat isterinya menyimpan uang tsb. Kemudian dengan diam-diam suaminya itu mengambil uang tersebut dan menaruh dompet yg berisi uang itu  ke dalam gentong di belakang rumahnya.

Setelah beberapa hari kemudian suaminya itu memanggil isterinya dan berkata, "Berikan padaku uang yang aku berikan kepadamu tempo hari untuk disimpan."
Kemudian isterinya pergi ke tempat dia menyimpan uang itu dan diikuti oleh suaminya dengan berhati-hati dia menghampiri tempat dia menyimpan uang tersebut,  dia membuka dengan membaca, "Bismillahirrahmanirrahiim." Seketika itu Allah SWT  menghantar malaikat Jibrail A.S. untuk mengembalikan dompet yg berisi uang tsb. dan menyerahkan uang itu kepada suaminya kembali.

Alangkah terkejut suaminya, dia merasa bersalah dan mengaku segala perbuatannya kepada isterinya, seketika itu juga dia bertaubat dan mulai mengerjakan perintah Allah, dan dia juga membaca Bismillah ketika dia hendak memulai sesuatu pekerjaan.

Sumber kisah islami.

- Dalam Hadits Rasulullah saw bersabda, “Setiap pekerjaan yang baik, jika tidak dimulai dengan “Bismillah” (menyebut nama Allah) maka (pekerjaan tersebut) akan terputus (dari keberkahan Allah)”.

Comments

Popular posts from this blog

Mimpi bertemu Waliyullah (Tanya Jawab)

ASMA ROSUL NUR MUHAMMAD SAW...

Doa Tolak Bala/Santet...