Antara Ahlussunnah wal Jamaah dan Hizbut Tahrir - Tanya Jawab



Assalamu'alaikuum Wr Wb.
Semoga Habib sekeluarga senantiasa dianugerahi kesehatan dan kemakmuran oleh Allah SWT.

Begini Bib permasalahannya::

1. Apakah arti Aswaja itu sendiri, apa yg membuat sebuah kelompok disebut aswaja dan bukan aswaja? (mis. Wahabi, tdk disebut aswaja)

2. HT, dalam kitabnya Syakhsiyah Islamiyah I, menyebut aqidah Aswaja dalam bab Qada dan Qadar tidak beda dengan jabariyah. Mereka mengkritk soal Kasbul Ikhtiyari Imam Asy'ari. Mohon tanggapan Habib.

3. HT jg menyebut di Syakhsiyah Islamiyah I, bahwa kemaksuman seorang Nabi atau Rasul, terjadi setelah mereka diangkat menjadi Nabi atau Rasul. Adapun sebelum masa ke-Nabian dan ke-Rasulan boleh saja mereka melakukan hal-hal yang dibolehkan atas seluruh manusia, karena kema’shuman itu hanya untuk ke-Nabian dan ke-Rasulan. Demikian kata mereka, mohon tanggapan Habib juga.

Demikian Habib, mohon wejangannya,

Wassalamu'alaikum. Wr Wb.



Re:Antara Ahlussunnah wal Jamaah dan Hizbut Tahrir

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,Saudaraku yg kumuliakan,
terimakasih atas doanya, sungguh tiada hadiah lebih agung dari doa, Rasul saw bersabda: Tiadalah seorang muslim berdoa untuk saudara muslimnya kecuali malaikat berkata : amin dan bagimu seperti doamu pada saudaramu (Shahih Muslim)
1. yg menentang fatwa imam imam madzhab dan perbuatan dan fatwa imam imam terdahulu, maka mereka tidak disebut ahlussunnah waljamaah, seperti wahabi, dll

2. mereka tidak mendalaminya, karena akidah aswaja adalah pertengahan antara qadariyah dan jabariyah, namun mereka tetap memvoniskan hal itu pada aswaja, seperti wahabi yg memvonis aswaja ahli bid'ah dan syirik

3. para nabi dan Rasul itu sudah dipilih Allah swt sebelum semenjak dicipta nabi adam as, bukan di bai'at atau diangkat jabatan seperti jendral yg sebelumnya belum menjadi jendral,. itu adalah pangkat ukhrawi, namun pangkat kenabian adalah sebelum mereka lahir, sampai mereka lahir, sampai hari kiamat dan abadi, namun mereka baru diberi tugas saat yg dikehendaki Allah swt pada usianya masing masing

Demikian saudarakuyg kucintai dan yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

dan jangan Lupa membaca Aqur'an, jangan lewatkan seharipun tanpa membaca Alqur'an jadikan bacaan yg paling anda senangi, berkata Imam Ahmad bin Hanbal, Cinta Allah besar pada pecinta Alqur'an, dengan memahamainya atau tidak dg memahaminya.


Wallahu a'lam
Forum silahturahmi jama'ah Majelis Rasulullah, klik disini http://groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah

Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494

Comments

Popular posts from this blog

Mimpi bertemu Waliyullah (Tanya Jawab)

ASMA ROSUL NUR MUHAMMAD SAW...

Doa Tolak Bala/Santet...